IKLAN

Laman

Sabtu, 24 April 2010

mengatasi jamur di lemari

Musim hujan gini lemari pakaian di kamarku pada jamuran.. sampai akhirnya semua pakaian diungsikan dulu supaya gak kena jamurnya..
sepertinya kalo lemari dari bahan “particle board” yang lapisan luarnya pake kertas mudah sekali jamuran pada saat udara lembab.
aku searching di mbah google untuk cari tips mengatasi jamur tsb. Akhirnya aku dapet dua tips, tapi sepertinya lebih baik kalo dua-duanya diterapkan sekaligus.
pertama, bersihkan jamur tersebut dengan alkohol. beli aja alkohol di toko kimia, lebih murah dan lebih pekat, sekitar 96-98%, tapi gak tahu kalo beli sendiri, aku sih nitip sekalian dikantor he.. he..
fungsinya alkohol tsb selain untuk membersihkan jamur, juga sekaligus  mematikan jamur, dan alkohol akan cepat menguap sehingga kayu lemari tidak lembab.
setelah bersih baru dicat pake cat kayu yang bening, dari bahan melamin. Aku beli namanya melamix, harganya 38 ribu satu kilo komplit dengan hardenernya. Untuk mengencerkan catnya bisa pake tiner. jadi catnya dicampur dengan hardener dulu semuanya, terus diencerin pake tiner secukupnya lho.. jangan semuanya.. he.. he..
aduk yang rata, terus baru dicat dah lemarinya..  tapi sebaiknya ngecatnya diluar rumah, soalnya tinernya itu bisa membuat pedih di mata, dan setelah di cat, kalo dimasukin rumah, tinernya lama sekali hilangnya.
berhubung musim hujan, lemarinya aku simpen diruang tamu, tapi sampe dua hari baunya belum hilang juga….
nah, kalo dah kering bisa dipake lagi tuh lemarinya.. hasilnya lebih kinclong dan bahkan kedap air.. karena sudah dilapisin melamin..

2 komentar:

  1. maaf mau nanya, saya kost di daerah malang dan skrg lemari saya lg jamuran, sejak mas bersihin pakai alkohol terus di cat melamix sampai sekarang pernah jamuran lagi ga mas? terimkasih :)

    BalasHapus
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus